Fitur Sinkronisasi Semi-Online

Ambil yang Terbaik

Bila Anda sudah mengetahui kelebihan & keterbatasan dari sistem Online & Offline, tentunya Anda akan sangat berharap untuk mengambil keuntungan dan membuang keterbatasan dari kedua belah pihak. Apakah bisa kita mendapatkan data yang real time dengan harga infrastruktur yang murah?

Bisa, tapi dibutuhkan inovasi yang baru.

Konsep Semi-online

Imamatek telah berinovasi mengembangkan fitur semi online di software akuntansi FINA. FINA adalah yang pertama dan sampai saat ini adalah satu-satunya di dunia, program akuntansi yang mampu melakukan hal ini.

Cara Kerja

Sama dengan sistem sinkronisasi offline, aplikasi FINA akan mencatat semua transaksi yang di-input. Bila ada transaksi baru yang masuk, data itu akan ditarik keluar dan dikirim ke database pusat untuk di-import.

Berbeda dengan sistem online, apabila koneksi dari cabang ke pusat belum terjadi, proses export import ini akan tertunda hingga koneksi terhubung kembali, namun proses data entry di program accounting tetap bisa berjalan.

Keuntungan Semi-online

  • Anda akan menikmati data yang ‘hampir’ realtime dengan nilai investasi seharga offline.
  • Data Anda tetap terdistribusi sehingga apabila ada masalah dengan jaringan/server pusat, cabang tetap bisa input data.
  • Dengan teknology Peer to peer menyebabkan Anda tidak memerlukan IP Public sehingga server Anda akan aman dari hacker karena tidak ter-expose di internet.

Cocok Untuk Perusahaan

  • Yang mempunyai pabrik yang terpisah dengan kantor pusat.
  • Gudang yang terpisah dengan kantor pusat.
  • Toko yang tersebar di banyak lokasi.
  • Distributor yang tersebar di seluruh Indonesia

Bila perusahaan Anda mempunyai situasi yang disebut di atas, maka kemungkinan besar Anda membutuhkan fitur sinkronisasi semi online yang disediakan oleh FINA software akuntansi.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa yang bisa dilakukan oleh fitur Semi-online bagi bisnis Anda, silahkan hubungi Imamatek.