Fitur Online FINA Software di PT. Royal Plastindo Megantara

Fitur Online PT. Royal Plastindo Megantara

Hal yang terjadi sebelum menggunakan FINA, PT. Royal Plastindo Megantara sudah terlebih dulu menggunakan software akuntansi FINA yang LE (Light Edition), menurut pengakuan PIC penggunaan FINA LE tidak full modul, karena user membutuhkan fitur-fitur lebih lanjut.

Software FINA khususnya varian Anywhere selain di desain sebagai software akuntansi standar ( modul kas & bank, penjualan, pembelian, inventory, job costing ) juga menyajikan fitur-fitur tambahan yang sangat dibutuhkan dalam perusahaan yang bergerak di bidang Manufaktur Plastik, yaitu adanya fitur Online yang dapat digunakan untuk mengecek laporan keuangan secara online dari Surabaya.

Dalam tahap implementasi, setelah sebelumnya sudah mempersiapkan database sesuai dengan master data yang diberikan, proses instalasi & registrasi software FINA dilakukan dibeberapa PC ( server & beberapa client ) sekaligus ujicoba koneksi antar PC client dengan PC server. Dilanjutkan ke tahapan training user sesuai dengan divisi & jobdesk yang sudah diatur sebelumnya, Trainee/User tidak banyak mengalami kesulitan dalam proses training karena sebelumnya sudah menggunakan FINA. Training dilakukan pada tiap – tiap modul yang disajikan dalam FINA. 

Adanya hal-hal yang perlu direvisi cukup memakan waktu selama masa implementasi berlangsung dan menjelang akhir implementasi yaitu Pak Yap Richard (Konsultan) yang dikirim oleh Pak Irvan (Owner) hadir. Kemudian Master Data (Master COA, Item, Customer, Vendor, dll) direvisi ulang sesuai dengan kebutuhan Pak Yap (Konsultan). Kedepannya Pak Yap mengharapkan bisa menggunakan Fina Manufaktur di PT Royal Plastindo Megantara. Secara keselurahan FINA dapat berjalan dengan baik.

Adanya sisi positif yang PIC utarakan salah satu nya maintenance yang cepat diberikan jika timbul masalah-masalah saat penggunaan software FINA dan Laporan Keuangan bisa dilihat real time.

Terima Kasih